Pengumuman

Akper Kesdam I/BB Medan Kerja Sama Dengan BP3TKI Medan

Admin Web Kesdam | Minggu, 08 Oktober 2017 - 12:22:05 WIB | dibaca: 2230 pembaca

       Akademi keperawatan Kesdam I/Bukit Barisan Medan bekerja sama dengan Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Medan dengan melaksanakan sosialisasi mengenai program penempatan tenaga kerja luar negeri belum lama ini (10/8).

         Direktur Akper Kesdam I/BB Medan, Suharto, SKM, M.Kes menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialiasi mengenai penempatan perawat ke luar negeri yang dilaksanakan BP3TKI yaitu untuk mendorong dan memfasilitasi lulusan Akper Kesdam I/BB Medan untuk berkarir di luar negeri mengingat banyaknya permintaan tenaga perawat di luar negeri, ungkapnya.

         Suharto menambahkan, dengan dilaksanakannya sosialiasi dari BP3TKI Medan akan menambah wawasan, ilmu pengetahuan, budaya, dan teknologi maupun jaringan persahabatan antar negara, maka perawat lulusan Akper Kesdam I/BB Medan diharapkan mampu bersaing untuk menjadi perawat yang mampu bekerja di luar negeri dengan bekal kompetensi yang dimiliki.

          Dalam acara yang bertajuk Sosialisasi Penempatan tenaga perawat tersebut, pihak BP3TKI Medan menginginkan setiap tenaga kerja yang memilih ke luar negeri bisa menjadi tenaga kerja yang handal, aman dan nyaman dalam bekerja. Hal ini disampaikan oleh Hermansyah, MI.Kom yang menambahkan bahwa betapa besarnya peluang perawat untuk bekerja di luar negeri khususnya ke negara Jepang dengan program penempatan TKI G to G ke Jepang yang merupakan program kerja sama pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang di bidang penempatan tenaga kerja.

         Selain itu, dalam program penempatan TKI G to G ke Jepang, tenaga perawat akan mendapatkan kontrak kerja sebagai Asisten Perawat selama 3 tahun dan Asisten Careworker 4 tahun, dengan adanya jaminan penempatan dan perlindungan kontrak kerja yang jelas, asuransi keselamatan kerja, asuransi kesehatan, dan pesangon pensiun. Sebelum penempatan kerja, mengikuti pelatihan bahasa Jepang selama 6 bulan di Jakarta dan 6 bulan di Jepang.

         Seluruh mahasiswa dan alumni Akper Kesdam I/BB Medan sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi dari BP3TKI Medan. Dengan harapan, lulusan Ahlimadya Keperawatan dari Akper Kesdam I/BB Medan dapat mengikuti seluruh rangkaian proses perekrutan dan penempatan sebagai tenaga perawat di luar negeri.

 










Komentar Via Website : 1
Maria
05 April 2020 - 19:53:21 WIB
Saya ingin masuk akper ini.
http://plant.opat.ac.th/indotogel/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)